Social Icons

Jumat, 31 Januari 2014

Brosur/Leaflet

BROSUR adalah salah satu alat atau media yang menjelaskan/mempresentasikan produk atapun usaha/bisnis/perusahaan Anda. Dan dengan Brosur cukup efektif, karena target pasar atau konsumen Anda dapat mengetahui informasi tentang 'Anda' kapan saja dari Brosur Anda, juga yang lebih utama konsumen ketahui kontak Anda baik alamat, nomor telephone, e-mail, website hingga apa saja pelayanan/produk yang dapat Anda penuhi. Oleh karena itu, Brosur amat penting dalam penyebaran informasi akan jasa/produk/usaha/bisnis/perusahaan Anda kepada masyarakat luas.
Fungsi dari Brosur yaitu INFORMATIF (sebagai bahan informasi pada masyarakat luas tentang apa yang Anda tawarkan), IKLAN (sebagai alat promosi apa yang Anda tawarkan - jasa/produk Anda), IDENTITAS (tampilan/design Brosur yang baik dan menarik merupakan cermin dari apa yang Anda tawarkan serta memperlihatkan kriteria & konsep dari usaha/bisnis/perusahaan Anda).
Dapat kita mengambil contoh, misal usaha/bisnis/perusahaan Anda memiliki sebuah produk baru dan tentunya Anda ingin langsung memasarkannya atau menginformasikan kepada masyarakat luas. Kemudian Anda tentunya membutuhkan media yang 'menyampaikan' produk/jasa baru Anda tersebut dan Anda mulai untuk 'menciptakan' Brosur untuk disebar-luaskan. Mungkin dianggap sangat simple dan mudah, tapi jangan lupa Anda juga harus fikirkan beberapa hal dalam menyusun konsep-nya, yaitu :
  • Tentukan tujuan dan fungsi Brosur yang akan Anda ciptakan, sesuai keterangan diatas Informatif, Iklan dan Identitas.
  • Anda kaji secara detail fungsi dari yang Anda 'konsepkan' terkait produk/jasa baru Anda atau yang ingin Anda sebar-luaskan informasinya.
  • Design dan Karya sebuah Brosur tergantung pada jasa/produk/perusahaan Anda. Terkadang akan lebih menonjol jika design nya 'meriah' penuh berbagai jenis warna, tapi juga terkadang justru tidak bagus. Design minimalis dengan 'isi/konten' jasa/produk Anda justru akan lebih memberikan 'message/pesan' kepada konsumen. Tapi juga ada jasa/produk yang membutuhkan hasil/tampilan yang 'hebog' penuh warna-warni atau gambar yang identik. Semua itu tergantung pada konsep dan jasa/produk Anda. SOLUSI-nya ???
Solusinya tidak lain dan tidak bukan.. Konsultasi-kan pada ahlinya, sehingga Anda akan memperoleh hasil dan tujuan yang sangat baik dalam proses pemasaran jasa/produk Anda. Awan Printing merupakan salah satu solusi Anda dalam menghasilkan (design + cetak) yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar